Pencabutan Gigi

Prosedur untuk mengangkat gigi dengan membius gigi terlebih dahulu sebelum prosedur, bisa hanya satu gigi atau bahkan lebih.Tindakan medis ini dilakukan atas dasar kepentingan dan kebaikan pasien.

Apa itu Pencabutan Gigi?

Cabut gigi adalah prosedur untuk mencabut gigi yang bermasalah dan tidak bisa diperbaiki lagi dari gusi. Prosedur ini bisa dilakukan dengan cara sederhana atau dengan pembedahan. Cabut gigi sederhana dilakukan jika mahkota gigi yang akan dicabut terlihat atau tidak terhalang gusi.

Pencabutan gigi pada dasarnya adalah proses yang sederhana. Tidak semenyeramkan yang banyak orang kira, baik itu anak-anak maupun dewasa. Akan tetapi, pencabutan gigi umumnya menjadi jalan pintas paling praktis untuk mengatasi sakit gigi. Padahal, cara ini boleh dilakukan apabila tidak ada jalan lain. Sebelum mencabut gigi, ada beberapa pemeriksaan yang perlu Anda lakukan.

Kondisi yang Diperlukan untuk Pencabutan Gigi

• Saraf Mati pada Gigi Berlubang

Infeksi bakteri merupakan penyebab dari kondisi gigi berlubang. Jika tidak cepat ditangani, infeksi bisa melebar hingga ke lapisan gigi paling dalam yaitu saraf. Ini bisa menyebabkan kematian saraf gigi. Jika semakin parah dan tidak bisa lagi dirawat melalui perawatan saluran akar, pencabutan gigi menjadi jalan yang harus dilakukan.

• Gigi Tidak Beraturan

Susunan gigi tidak beraturan disebabkan oleh keterbatasan ruang di dalam rahang untuk menampung semua gigi. Saat menjumpai masalah ini, seorang dokter gigi akan menganjurkan pencabutan gigi untuk dipasangkan kawat gigi agar lebih rapi. Dilakukannya cabut gigi supaya rahang memiliki banyak ruang untuk bergeser, sehingga kawat gigi bisa terpasang. Masalah susunan gigi yang tidak beraturan pun akhirnya bisa teratasi.

• Resiko Terinfeksi

Ada kondisi yang bikin seseorang begitu rentan terhadap infeksi. Contohnya; ketika menjalani kemoterapi atau setelah transplantasi organ. Karenanya, agar terhindar dari resiko terinfeksi pada gigi berlubang, dilakukanlah pencabutan gigi.

• Penyakit Gusi yang Parah

Radang jaringan pada pendukung gigi dapat membuat rusaknya jaringan di sekitar gigi serta tulang penunjangnya. Jika dibiarkan terus-menerus, gigi dapat goyang sehingga tidak bisa melakukan fungsinya dengan normal. Kalau sudah begini, pencabutan gigi adalah cara yang paling tepat.

• Gigi  susu anak yang sudah tumbuh penggantinya
  • Bila gigi dewasa/ gigi tetap sudah menonjol keluar, maka pencabutan gigi susu menjadi keharudan agar tidak menghalangi tumbuhnya gigi dewasa.

Daftar Harga

Nikmati CICILAN 0% s/d 12 BULAN dengan menggunakan Kartu Kredit BCA!
*harga mulai dari
Rp 230.000 / GIGI*
Pencabutan Gigi Kasus Biasa

Jadwal Praktek

Periksa jam kerja dan klik Book untuk melanjutkan.

Apa kata mereka?
Testimoni